Pengobatan Sipilis Pada Wanita

Selasa, 21 Oktober 2014

Bahaya Sipilis Bagi Tubuh Manusia

Bahaya Sipilis - Selama ini kita tahu bahwa AIDS merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh prilaku seks bebas. Tapi tahukah Anda bahwa ada penyakit lain yang sama berbahayanya dengan virus HIV tersebut. Penyakit tersebut adalah sifilis. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit menular seksual yang sangat berbahaya. Penyakit kelamin ini disebabkan oleh infeksi dari bakteri spiroseta, atau lebih dikenal dengan nama Treponema Pallidum. Bila dilihat dari mikroskop, bakteri ini berbentuk spiral dan dapat bergerak. Bakteri ini umumnya menginfeksi melalui kontak seksual langsung dan masuk kedalam tubuh melalui jaringan epitel.

bahaya sipilis
Penyakit ini benar-benar tidak dapat dianggap sepele. Karena bila dibiarkan penyakit sifilis ini dapat menyebabkan kematian. Penyakit kelamin ini tidak hanya dapat menyerang pria, tetapi dapat pula menyerang wanita. Penyebab utamanya adalah perilaku seks bebas sebelum menikah yang memungkinkan setiap orang melakukannya dengan orang-orang yang berbeda. Perlu Anda ketauhi bahwa penyebaran penyakit ini terjadi begitu sebab. Sehingga para pasangan seksual sebaiknya dapat menjaga diri agar tidak terjangkit penyakit memalukan bahkan mematikan ini.

Selain dari kontak seksual, penyakit kelamin ini juga dapat ditularkan oleh sang ibu yang menderita sifilis kepada anaknya ketika sang anak masih berbentuk janin melalui uterus. Biasanya anak yang terjangkit penyakit ini akan mengalami cacat bawaan ketika dilahirkan. Proses penularan dari ibu pada anak ini disebut penularan kontak kongenital. Penyakit kelamin ini tidak akan menular melalui peralatan makan, kolam renang atau penggunaan toilet. Seseorang yang terkena penyakit ini biasanya sisem kekebalan tubuhnya perlahan-lahan mulai hancur. Sehingga sang penderita akan mudah terserang penyakit lainnya.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa penyebaran penyakit ini tidak hanya menyebar di negara-negar besar melainkan di Indonesia sendiri sudah sangat menyebar dengan begitu cepat. Untuk itu peran orang tua sangat membantu agar anak-anaknya yang sudah mencapai usia pubertas untuk tidak melakukan seks bebas sebelum menikah agar tidak terjangkit penyakit ini.

Sumber: Obat Sipilis Ampuh